Friday, March 26, 2004

seseorang menulis ttg PKS

Saya Memilih PK(Sejahtera) Karena:
Seandainya Masyarakat Indonesia mengenal bagaimana pemimpin PK(S)
sangat memikirkan mereka. Mereka akan serentak memilih PK
sebagai curahan aspirasi. Saya satu diantaranya.

Achmad Rofii 05/11/2002 11:37

dikutip dari website http://www.pk-sejahtera.or.id

Thursday, March 25, 2004

anti politisi busuk

barusan mampir ke website antipolitisibusuk.net.
satu lagi testimoni 'plus' ditujukan untuk pks.
disitu tertulis: PKS sebagai ‘Partai Paling Bersih & Tidak Tercela’.

Allahu Akbar.
selengkapnya, mampir aja ke http://www.antipolitisibusuk.net

Monday, March 22, 2004

Syekh Ahmad Yassin Syahid setelah sholat subuh


Syekh Ahmad Yassin, pemimpin tertinggi HAMAS, Palestina
syahid pada pagi hari sepulang menunaikan sholat Shubuh
di mesjid dekat tempat tinggalnya. Bersama beliau, gugur
pula 3 orang terdekatnya. Syahidnya mereka karena tembakan
tiga rudal Israel laknatullah dari sebuah helikopter.

Friday, March 19, 2004

apa sih isi variabel array ini?

kalau kita mau tau isi array di PHP, gampang koq.
tinggal print aja pake fungsi print_r()

misalnya nama array-nya: $nm_array.

tinggal di jalankan:


print_r($nm_array);

Thursday, March 18, 2004

malas

lagi...
penyakit malas menulis menyerang.
udah berapa hari ini seolah-olah blog ini terlupakan.
gak tahu kenapa, nih. padahal kerjaan juga lagi
gak sibuk-sibuk amat.

mungkin karena...
aah udah lah, gak udah cari 'kambing hitam'.
emang lagi males aja.

Wednesday, March 17, 2004

halte taman kota

siang kemarin saya sedang menunggu bisa ke arah depok, setelah dari polda bagian bikin sim.
tadinya sih mau ke kantor lagi, tapi karena jam udah menunjukkan angka 3 sore,
tambahan lagi jalanan macet karena orang-orang lagi pada kampanye,
ijin aja deh.

jalanan penuh debu beterbangan. suara bising knalpot motor yang digeber tinggi rendah,
bikin pusing.

tahu-tahu ada seorang pedagang asongan turun dari bis, dan ikutan duduk di deket saya.
terus nawarin alat penguat sinyal untuk hp.

sayangnya saya gak berminat, jadi ya... saya bilang aja saya gak berminat. terus ditengah
ke'diam'an obrolan, saya buka dengan pertanyaan ttg keikutsertaan mas asongan di pemilu 2004.
katanya, ya dia akan ikut nyoblos, tapi di daerahnya sana di jombang, jawa timur.
kemudian aku tanya lagi, udah punya pilihan? belum, jawabnya.

kemudian, saya mulai perkenalkan dia tentang pentingnya mengetahui siapa yang akan jadi wakil
kita di parlemen. karen lewat suara-suara merekalah kita berhapap keberpihakan pemerintah dengan
undang-undang yang dibuat, akan memberikan kesejahteraaan buat rakyat.

karena selama ini, kalau kita salah memilih wakil rakyat yang akan duduk di
parlemen untuk membuat undang-undang, maka akibatnya produk UU tersebut tidak memuaskan
masyarakat. malahan akan menyengsarakan masyarakat.

misalnya saja kasus impor beras, yang menyebabkan harga gabah petani menjadi turun drastis.
itu akibat pemerintah memperbolehkan negara-negara lain mengimpor berasnya, sementara
di dalam negeri kita punya banyak persediaan beras.

si mas tersebut langsung mengiyakan. lalu dia bilang, sebenarnya saya hampir gak mau nyoblos,
karena udah bosen dengan pemerintahan sekarang gak ada perubahan. malahan makin kacau, katanya.

tau-tau ada bapak-bapak, pake jaket item bahan kulit --kayak jaket preman--, yang
tahu-tahu ikut ngomong, "emang tuh, pks emang gini", katanya sambil ngangkat jempol kanannya.
ternyata bapak itu ikutan dengerin dari sebelah kiri saya.

terus sambil nunggu mobil juga, saya ceritain juga beberapa prestasi orang-orang pk(s) di
parlemen yang sekarang menjabat sebagai wakil rakyat. prestasi-prestasi itu antara lain:
kasus uang 'terima kasih' yang diberikan dprd jawab barat kepada para aleg, tapi oleh aleg pks,
uang itu dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk sembako dan pelayanan kesehatan.

si mas asongan mangut-manggut tanda mengerti. sayangnya bis udah keliatan di ujung jalan.
untungnya agak lambat karena macet, akhirnya saya pamitan kepada bapak-bapak itu sambil mengingatkan
jangan lupa pak, coblos nomor 16. wassalamu'alaikum.
...

di dalam bis saya merasa lega telah menyampaikan sesuatu yang harus diketahui masyarakat,
agar mereka tidak salah mengambil keputusan dalam memilih wakilnya di parlemen.

Thursday, March 11, 2004

cara lain menulis IF di PHP

hm, emang asyik kalo dapat cara paling efisien membuat script.
seperti cara penulisan IF ini.

untuk menentukan variabel $warna, dulu saya sering menulisnya dengan cara:


if ($i % 2 == 0 ) {
$warna = "white";
} else {
$warna = "linen";
}

tuh, 4 baris men... (ehh, tergantung cara nulisnya juga sih he he he...)
whatever deh, tapi ada cara lain yang lebih ringkas untuk menuliskan conditional
ini menjadi:

$warna = ( $i % 2 == 0 ) ? "white" : "linen";

hanya 1 baris. :-)
ini keterangannya:

$warna = ( $i % 2 == 0 ) ? "white" : "linen";

( $i mod 2 == 0 ) // kondisinya
? // pengganti IF
"white" // isi var $warna kalau kondisi true
"linen" // isi var $warna kalau kondisi false
: // pengganti ELSE

Wednesday, March 10, 2004

first time riding

sejak tadi malam, saya pulang naik motor baru.
bareng sama irfan dan doni. mereka boncengan berdua.
dari cempaka putih, ke pramuka lewat jalan dalam,
terus ke matraman, jatinegara, kampung melayu.
macet sedikit di situ.
sampe otista masih bareng, setelah itu gak keliatan lagi.

dari otista, lanjut ke dewi sartika, lalu belok masuk ke condet.
10 menit menyusuri jalan condet, keluar, belok kanan ke tanjung barat.
belok kiri ke lenteng agung, dan berkahir di margonda.

pagi ini begitu lagi, tapi dari arah berlawanan.
ini kali pertama naik motor pagi hari.
jalanan gak terlalu macet dan yah, asik-asik aja tuh :-)

alhamdulillah sampe kantor dengan selamat.

Tuesday, March 09, 2004

kuda besi

motor pilihan saya baru datang siang ini.
diantar dari depok khusus buatku.
sentuh sana, sentuh sini.
pegang sana, pegang sini.
coba, coba dan coba.

kayaknya gak ada yang gak beres.
ok, deh.

Monday, March 08, 2004

ssrroott...

air yang mengalir itu biasanya bagus dan baik untuk kesehatan,
tapi sayang, sejak semalam air yang mengalir itu dari hidungku, hiks...
sroot... :-(

dua hari ini, cuaca makin dingin aja yah. atau kondisi badan lagi gak fit?
kayaknya iya nih. abis badan rasanya panas tapi di kulit terasa dingin.

tisu udah habis 2 gulungan. kepala berat. ngantuk.
rasanya jadi malas ngerjain apa-apa.

tapi alhamdulillah, sakit itu 'kan menggugurkan dosa-dosa kecil,
asalkan kita tetap sabar dan bersyukur.

Saturday, March 06, 2004

cari komposisi warna?

deny, teman saya kasih beberapa link web untuk membuat komposisi warna html.
ini situsnya:

o http://www.ficml.org/jemimap/style/color/wheel.html
o http://color.twysted.net

Friday, March 05, 2004

samsat what are u doing?

tiga pekan lalu (dari tgl ini), saya ngurus stnk baru.
emang sih nitip sama dealer motor.
kabarnya sampe hari ini pun belum selesai.
katanya masih mandek di meja samsat.

kenapa sampe lama pak samsat?
ada yg bisa saya bantu?

seperti apa yang samsat kerjakan?
apa maksudnya istilah 'satu atap'?
apakah database samsat sudah terkomputerisasi?

kenapa lama begini?
sampe kapan pak samsat?
...
...
...