Sunday, October 24, 2004

jadi teladan, itu yang diperlukan...

doktor dayat (Dr. Hidayat Nur Wahid) mebuat saya kagum dan salut pada beliau. beda bener dengan tokoh parlemen yang lain. pada ngikutin sepak terjangnya gak?

beliau itu setelah terpilih jadi ketua mpr, lalu memberikan teladan gerakan hidup bersahaja. apa aja itu? beliau menolah fasilitas hotel mewah hanya untuk rapat yang dilakukan di jakarta dan menolak fasilitas mobil volvo (yang kalo menurut saya itu adalah fasilitas mewah).

kenapa begitu? kenapa gak hal-hal besar seperti mengubah struktur anggaran --seperti yang pak agung laksono bilang-- biar lebih 'berasa' penghematannya? keliatannya hal yang paling mudah dilakukan adalah memberikan contoh hidup bersahaja dulu. baru bicara masalah penyusunan anggaran. kalo bisaca masalah anggaran, dari pemerintahan yang dulu-dulu juga anggarannya di kutak-katik sedemikian rupa tapi gak ada perubahan berarti yang dirasakan/diliat rakyat. nah yang ini keliatannya lebih konkrit, dibanding rencana penyusunan naggaran yang lebih abstrak.

mungkin dalam penyusunan anggaran, orang-orang bersahaja macam doktor dayat itu diajak serta biar arah pengucuran anggaran itu bener-bener untuk rakyat.

55 hari lagi

wen, 55 hari lagi wen... :)
sabar ya :-)

cacar

banyak orang kena cacar waktu kecil. saya kena waktu umur 30 tahun. apa bedanya? mungkin kalo dikasih waktu umur 30 tahun, gak terlalu ngeropotin orang. bisa nahan sakit dan gak terlalu banyak mengeluh. kalo waktu kanak-kanak, mungkin gak akan ngerti bahwa orang lain akan sebel dengan keluhan-keluhan si sakit.

kena cacar itu memang musti melatih kesabaran. soalnya, kebutuhan dasar yang diperlukan waktu sakit pun sulit di dapat dengan mudah. misalnya tidur. kalo lagi sakit cacar, tidur gak bisa nyenyak. terlentang salah, telungkup salah. miring kira sakit, miring kanan pegel. he he he, ngeluh ya...

yah, dikiit sih. soalnya, tidur itu, yang diharapkan bakal ngurangin sakit dan bosan, gak bisa dinikmatin bener-bener. jadi, apa lagi dong yang bisa menghibur.

nonton tivi? yang isinya gosip melulu? sampe hafal nama-nama artis yang lagi bermasalah :-). untung masih bisa istighfar.

pokoknya sakit cacar, ampuun...